Gus Berharap Adik-Adik Siswa menjadi Pemimpin Masa Depan Berintegritas

Malang, 17 Juli 2023 – MTs Negeri 2 Kota Malang mendapatkan kepercayaan kembali sebagai tempat pelaksanaan acara Apel Senyum Senin Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Satuan Kerja (Satker), 5 Kantor Urusan Agama (KUA), 6 Madrasah Negeri Kota Malang, Kasubag, para Kasi dan JFT, serta Jabatan Pelaksana pada Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Apel ini juga didukung dengan pengibaran bendera oleh Paskibra MTsN 2 Kota Malang dan Paduan Suara MATSANDA VOICE. Bertindak sebagai pembina upacara adalah KH. Achmad Shampton selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang.

Dalam sambutannya, KH. Achmad Shampton, menyampaikan pesan penting mengenai integritas sebagai salah satu nilai utama yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Menurutnya, integritas menjadi pondasi yang mendasari setiap tindakan dan sikap dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Kita telah mendengar bagaimana kita semua melakukan janji dan membaca kode etik. Semua itu sebenarnya mengembalikan pada satu semangat yang sama, yaitu integritas. Integritas harus kita jadikan sebagai bentuk tanggung jawab, karena dalam setiap ucapan dan perilaku kita, ada sifat pertanggungjawaban yang harus kita pahami,” ungkap Gus Shampton sapaan akrab KH. Achmad Shampton dengan penuh semangat.

Gus Shampton juga mengajak seluruh pegawai dan guru yang mengajar di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang untuk terus berupaya menjunjung tinggi nilai integritas, baik dalam pekerjaan maupun dalam membina generasi muda. Beliau berharap agar adik-adik siswa yang berada di bawah bimbingan mereka dapat menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas, berpihak pada kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, serta mampu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Saya berharap semuanya dilatih untuk mengenal dan memahami pentingnya integritas. Kita harapkan adik-adik kita nanti di masa yang akan datang menjadi pemimpin-pemimpin pengganti kita semua, tetapi tentu akan lebih membanggakan bila menjadi pemimpin-pemimpin baru Indonesia yang berintegritas, serta integritas tanpa pandang bulu terhadap siapapun yang menjadi pemimpinnya” tambah Gus Shampton.

“Mari kita tetap semangat dan berupaya menjalankan janji-janji kita, jujur, adil, dan amanah sebagaimana kode etik yang telah kita baca tadi. Kita pergi kemana-mana akan membawa nama agama serta pegawai Kementerian Agama. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita tegakkan integritas sebagai pilar utama dalam berpikir, bertindak, dan berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Gus Shampton.

Acara Apel Senyum Senin dengan tema integritas ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan semangat para peserta untuk selalu berpegang teguh pada integritas dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Semoga nilai-nilai luhur ini dapat terus menginspirasi dan membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa Indonesia ke depannya.(rudi dan fa)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*