Pendampingan Percepatan Pembangunan ZI WBK dan WBBM oleh Kementerian Agama Kota Malang di MTsN 2 Kota Malang

Kota Malang- Jumat (29/08/24) Pukul 14.00WIB MTsN 2 Kota Malang sebagai tuan rumah acara penting dalam rangka Pendampingan  Perpercepatan Pembangunan (ZI) Zona Integritas, (WBK) Wilayah Bebas dari Korupsi, dan (WBBM) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.  Acara ini berlangsung di aula utama dan enam ruang kelas di madrasah. Tim ZI WBK dan WBBM dari Kantor Kementerian Agama Kota Malang hadir sebagai undangan utama untuk memberikan arahan dan pendampingan tersebut.

Acara ini dihadiri oleh seluruh GTK MTsN 2 Kota Malang yang berperan sebagai peserta aktif dalam sesi pendampingan terkait 6 area perubahan ZI WBK dan WBBM. Mokhammad Amin Tohari, S.Ag., M.Pd.I. selaku kepala madrasah dalam sambutannya menyampaikan “Permohonan dampingan, arahan, dan bimbingan kepada seluruh Tim ZI WBK dari Kementerian Agama Kota Malang.” Ustadz Amin panggilan akrabnya di Matsandatama ini menegaskan bahwa “MTsN 2 Kota Malang siap berubah menuju ZI WBK dan WBBM.” Beliau juga menghaturkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh tim atas kehadirannya dalam pendampingan ini.

Pengarahan dan pendampingan ini disampaikan secara langsung yang telah diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kota Malang, Febrian Taufik Sholeh, ST, M.Pd.I.  Selaku pembicara pada acara ini, beliau memberikan langkah-langkah strategis yang harus dilakukan untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang bebas dari praktik korupsi dan berkomitmen pada integritas. “Dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang, memperkuat sistem tata kelola madrasah, serta meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan.” demikian ungkap Pak Taufik sapaan akarb beliau. Beliau juga menandaskan “Untuk menuju ZI dan WBK di MTsN 2 Kota Malang harus bersemangat dan tetap semangat agar berhasil dan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan lainnya di Kota Malang untuk mengadopsi langkah-langkah serupa dalam upaya memberantas korupsi.”

Kegiatan ini dilanjutkan sampai sore hari  dengan pendampingan pada 6 area di masing-masing kelas. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan, semangat tinggi dari para peserta ini menandakan komitmen kuat untuk menciptakan perubahan positif dalam lingkungan pendidikan di MTsN 2 Kota Malang. Dengan pendampingan dan arahan yang diberikan, diharapkan madrasah ini mampu menjadi teladan dalam penerapan Zona Integritas dan menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi.

 ‘Tim Kehumasan Matsandatama’

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*