Hari Santri dan Bulan Bahasa, MTsN 2 Kota Malang “Jihad Santri Bangkitkan Budaya Literasi dalam Kebhinekaan”

Jumat, 27 Oktober 2023

 

MTsN 2 Kota Malang – Kamis (26/10), Gelas Gebyar Seni dan Kreativitas hari Santri dan Bulan Bahasa dengan tema “Jihad Santri Bangkitkan Budaya Literasi dalam Kebhinekaan untuk Kemajuan Bangsa”.

 

Kegiatan dimulai pada hari Senin ( 23/10),  yaitu Upacara Peringatan Hari Santri, dengan Pembina Upacara Waka Bidang Sarpras, Purwahyudi. Dilanjutkan hari Selasa (24/10), dengan berbagai macam lomba antar kelas, diantaranya lomba Membaca Teks UUD 1045, Protokol Upacara, Pidato, dan Singer.  Tujuan lomba ini adalah untuk mencari calon calon siswa yang dapat bertugas pada saat upacara.

 

Acara puncak digelar hari Kamis (26/10) dengan Kirap dan panggung seni.  Seluruh kreasi dan bakat minat siswa dicurahkan dipanggung seni, mulai dari Al-Banjari, Tapak Suci, Paduan Suara, Singer, Musikalisasi Puisi, dan yang lainnya. Dalam sambutannya, Kepala madrasah, Mokhamad Amin Tohari menyampaikan “Seluruh GTK dan siswa diharapkan untuk meningkatkan Budaya Literasi, Budaya membaca, untuk meningkatkan wawasan pengetahuannya”.

 

Tema yang diusung tentang literasi, siswa berkesempatan untuk menunjukkan talentanya dalam berliterasi. Galeri Literasi dan Seni digelar di aula mulai hari Rabu sampai Jumat (25-27/10).Sungguh kreasi siswa luar biasa, dalam menulis puisi, pantun, cerpen, dan lainnya. Juga hasil karya seni siswa yang beragam. Seluruh siswa perkelas secara bergantian menyaksikan galeri literasi dan seni tersebut. (edk)

1 Comment

  1. Alhamdulillah, barakallah
    Semoga GTK dan siswa bisa meningkatkan budaya literasi untuk menambah wawasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*