LDKS OSIS, Kuatkan Karakter Berbudaya Lingkungan

Jumat, 27 Oktober 2023

MTsN 2 Kota Malang – Pada Jumat dan Sabtu, tanggal 20-21 Oktober 2023, terlaksana kegiatan LDKS, Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, untuk anggota OSIS periode 2023.

Kegiatan diawali dengan Pelantikan anggota OSIS pada hari Jumat 20 Oktober 2023 berlangsung di aula MTsN 2 Kota Malang, yang dirangkai dengan pelatihan kepemimpinan bagi seluruh anggota OSIS. Dalam pelatihan tersebut anggota OSIS diberikan bekal tentang keorganisasian, kepemimpinan, dan juga penyusunan program kerja.

Kegiatan dilanjut pada hari kedua, Sabtu tanggal 21 Oktober 2023 di bumi Sengkaling UMM, Outbound dengan tema “LDKS Tingkatkan Karakter Berbudaya Lingkungan”.  Dalam Outbound trainer memberikan game – game menarik yang dapat meningkatkan kebersamaan antar anggota OSIS. Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan tentang Adiwiyata / Madrasah Berbudaya Lingkungan ,  termasuk juga para guru dan karyawan MTsN 2 Kota Malang.  Dalam pelatihan tersebut, peserta diberikan pengarahan tentang hidroponik, Instalasi pengolahan air limbah, pengolahan sampah organik dan anorganik.  Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan MTsN 2 Kota Malang menuju madrasah Adiwiyata tingkat Provinsi 2024. Dalam kesempatan ttersebut, diadakan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) “Perilaku Ramah Lingkungan Hidup”, antara Taman Rekreasi Sengkaling UMM dengan MTsN 2 Kota Malang. Harapannya, pembinaan ini terus berlanjut setelah adanya MoU. (EDK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*